Mencapai Final Coppa Italia, Andrea Pirlo: "Saya yang merencanakannya"

Mencapai Final Coppa Italia, Andrea Pirlo: "Saya yang merencanakannya"
Andrea Pirlo sudah berencana tembus final Coppa Italia (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengatakan bahwa dia berencana untuk berpartisipasi di final Coppa Italia setelah tersingkirnya Inter Milan.

Wanita tua itu dipastikan akan mencetak skor tanpa gol melawan Narazuri di leg kedua semifinal, Rabu (10/2) WIB, lalu masuk ke final Coppa Italia.

Dalam pertandingan ke Milan pekan lalu, mereka menang 2-1 dan lolos. Gol Cristiano Ronaldo membalikkan skor setelah Lautaro Martinez membuka gawang.

Hanya beberapa bulan setelah melatih Juventus, Andrea Pirlo memenangkan tiket pertamanya ke final, dan ahli taktik pemula mengatakan dia telah mencapai tujuannya sejauh ini.

Dia mengatakan kepada Rai1: "Saya harap begitu. Sebagai pelatih pemula, saya berniat untuk memenangkan Piala Super Italia, memasuki final Coppa Italia, dan tampil di 16 pertandingan terakhir Liga Champions.

Pirlo sudah dianggap jenius sejak aktif bermain, sehingga karir kepelatihannya tidak mengherankan. Tetapi sang master mengakui bahwa menjadi pelatih lebih sulit daripada menjadi pemain.

Ketika saya menjadi pemain, akan lebih mudah karena berakhir setelah pertandingan. Dia menambahkan: "Sebagai seorang pelatih, Anda harus segera memikirkan pertandingan berikutnya, Anda harus memikirkan tentang 30 orang berbeda yang bertanggung jawab."

Tapi kami masih belum menangkap apa-apa, sekarang kami istirahat dan bersiap untuk pertandingan berikutnya di akhir pekan.

Lebih baru Lebih lama
close