MotoGP 2021: KTM meluncurkan desain sepeda motor baru Blue Bluery untuk KTM Tech3

MotoGP 2021: KTM meluncurkan desain sepeda motor baru Blue Bluery untuk KTM Tech3

KTM Factory Racing memperkenalkan motor RC16 untuk Kejuaraan MotoGP 2021. Pabrikan asal Austria tersebut berharap bisa meraih posisi keempat di MotoGP Team Championship 2020 dengan penampilan anyar dan jajaran pembalap baru, sehingga mampu meraih hasil yang lebih baik.

Dua tim KTM, Tim Balap Pabrik KTM dan KTM Tech3, menjadi kekuatan baru di antara tim-tim papan atas. Musim lalu, KTM sukses meraih tiga gelar Grand Prix, tiga pole position, dan sembilan podium. Ini adalah hasil mengikuti musim kelima MotoGP.

KTM Factory Racing masih mempertahankan skema warna hitam-oranye pada motornya yang akan dikendarai oleh pebalap Afrika Selatan Brad Binder dan Miguel Oliveira dari Portugal. Keduanya merupakan rekan setim Moto2 dan Moto3.

Meski menjadi pembalap rookie tahun lalu, Binder menang di Brno, Republik Ceko. Sedangkan Oliveira dua kali naik podium di Styria dan Portugal. Binder berkata di situs MotoGP: "Secara umum, 2020 adalah musim ketika saya merasa saya telah mencapai banyak hal dan mencapai beberapa hasil bagus, dan tentu saja kemenangan pertama KTM, atau kemenangan pertama."

Sekarang, saya pikir kami memiliki paket yang sangat, sangat kuat. Arahan kami sangat bagus, dan saya sangat senang bersepeda lagi tahun ini.

Di saat yang sama, kubu tim KTM Tech3 kehilangan warna biru dan perak yang digunakan tahun lalu. Kini, KTM mengenakan seragam motor RC16 dengan dominasi warna oranye.

Tahun ini, pembalap Italia Danilo Petrucci dibawa pergi oleh tim satelit KTM Ducati dan menjadi mitra dari pembalap Spanyol Iker Lecuona. Petrucci berkata: "Ini adalah tahun kesepuluh saya berpartisipasi di MotoGP. Untuk merayakan tahun ini, saya akan berpartisipasi dalam kompetisi KTM. Saya sangat bangga dengan ini.

Tech 3 KTM Factory Racing adalah salah satu tim paling kompetitif kami di MotoGP. Mereka memenangkan dua pertandingan tahun lalu, jadi saya sangat senang bermain dengan mereka. Saya sangat ingin mencoba motor ini dan bertemu dengan anggota tim Tech3.

Petrucci, 30, adalah pembalap KTM tertinggi dan dia berharap bisa berbagi pengalamannya dengan rekan barunya. Saya orang yang paling berpengalaman, tapi saya ingin lebih cepat dari mereka, atau saya ingin bertarung dengan mereka dan berbagi ide untuk membantu pengembangan sepeda.

Direktur KTM Racing Pit Beirer mengungkapkan bahwa mimpinya memenangkan Grand Prix bersama KTM telah menjadi kenyataan. Namun, saya tentunya tidak mau menjanjikan bahwa kita sudah menjadi juara penantang. Beryl berkata: "Saya pikir orang-orang di paddock seharusnya berada di bawah tekanan ini, tetapi kami sangat senang bahwa impian grand prix ini menjadi kenyataan."

Lebih baru Lebih lama
close