5 Kandidat Peraih Ballon dOr 2021, Nomor 1 tak disangka

BALLON dOr 2021
BALLON dOr 2021 

BALLON dOr 2021 sangat istimewa karena digelar saat pandemi Covid-19. Setelah absen tahun lalu, penggemar sepak bola di seluruh dunia akan segera menemukan pemain terbaik di alam semesta ini.  

Daftar calon pemenang Golden Globe Trophy 2021 menyertakan beberapa nama populer di dunia sepakbola. Setelah tim masing-masing tampil bagus, mereka masuk daftar ini. 

Berikut calon trofi Ballon d'Or yang dikutip dari Sportskeeda, Minggu (14/3/2021) mulai Maret hingga Maret tahun ini. 

5. Lionel Messi (Barcelona) 

BALLON dOr 2021
BALLON dOr 2021 

Performa kapten Barcelona Lionel Messi memang tak meyakinkan di awal musim 2020-2021. Namun, La Pulga, julukan Lionel Messi, perlahan menemukan bentuk terbaiknya kembali. 

Lionel Messi (Lionel Messi) sekarang menduduki puncak daftar pencetak gol terbanyak liga dengan 19 gol musim ini. Messi telah mencetak 25 gol dan 11 assist musim ini.

Baca juga : Madura United resmi mendatangkan Pemain Andalan Timnas Brasil di Piala Dunia

Performa luar biasa dari pemain Argentina itu membantu Barcelona sekali lagi mendapatkan daya saing di kompetisi domestik Spanyol. 

Jika bisa mempertahankan keadaan ini, Lionel Messi kemungkinan besar akan memenangkan trofi Golden Globe ketujuhnya. 

4. Cristiano Ronaldo (Juventus) Cristiano 

BALLON dOr 2021
BALLON dOr 2021 

Ronaldo, superstar Juventus dan rival abadi Lionel Messi, juga masuk dalam daftar tersebut. Sejak awal musim, pemain asal Portugal ini menjadi elemen terpenting dalam permainan Juventus. 

CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- telah memberikan kontribusi yang sangat besar pada hampir setiap kemenangan Juventus. Cristiano Ronaldo mencatatkan total 27 gol dan 4 assist untuk Juventus. 

Cristiano Ronaldo telah mencetak total 20 gol di Liga Italia, sehingga berhak memimpin daftar top skorer sementara. Meski Cristiano Ronaldo telah mengundurkan diri dari Liga Champions UEFA, kecerdasannya mungkin masih mendorong Juventus untuk memenangkan Liga Italia dan Coppa Italia. 

Cristiano Ronaldo pun berpeluang besar merebut trofi Golden Globe keenamnya dengan penampilannya saat ini.

3. Robert Lewandowski (Bayern Munich) 

BALLON dOr 2021
BALLON dOr 2021 

Striker Bayern Munich Robert Lewandowski (Robert Lewandowski) telah meningkat selama dua musim terakhir. Penampilan luar biasa Lewandowski membantu Bayern memenangkan enam kejuaraan pada tahun 2020. 

Jika penghargaan itu diadakan tahun lalu, Lewandowski dianggap layak mendapatkan Golden Globe. Namun, sebagai gantinya, Lewandowski terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2020. 

Baca juga : 5 Pesepakbola Aktif Terkaya Tahun 2021

Performa Lewandowski di basic season tidak merosot. Pemain berusia 32 tahun itu telah mengoleksi 38 gol dan 8 assist untuk Bayern di semua kompetisi. Lewandowski mencetak 32 gol di Liga Jerman, menempatkannya pertama dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara. 

Jika kondisi Lewandowski tidak kunjung memburuk, ia bisa saja merebut trofi Ballon d'Or pertama dalam kariernya.

2. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) 

BALLON dOr 2021
BALLON dOr 2021 

Yang kedua dalam daftar adalah pemain Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. Pemain berusia 22 tahun itu tampil bagus di pertandingan PSG. Mbappe telah mencetak 26 gol dan 9 assist di semua pertandingan musim ini. 

Mbappe juga terpilih sebagai top skorer Liga Prancis dengan 18 gol. Performa Mbappe menjadi kunci dari hasil luar biasa PSG di setiap laga. 

1. Kevin De Bruyne (Manchester City) 

BALLON dOr 2021
BALLON dOr 2021 

Manchester City telah memainkan peran dominan dalam setiap pertandingan yang mereka ikuti di musim ini. 

Keunggulan Manchester City adalah hasil dari performa luar biasa dari gelandang Kevin de Bruyne. Pemain Belgia adalah kunci permainan Manchester City. 

Aksi De Bruyne di lini tengah membantu Manchester City merobohkan pertahanan lawan. Di semua pertandingan musim ini, dia memiliki 5 gol dan 16 assist. 

Jika bisa membawa Manchester City meraih banyak gelar juara musim ini, De Bruyne berpeluang besar bisa merebut trofi Golden Globe Pertamanya.

Baca juga : Kisah Service Forehand Greysia Polii, Pernah Bikin Langka Kini Jadi Senjata Andalan

Lebih baru Lebih lama
close