Prediksi Liga Champions, Real Madrid vs Atalanta, siapakah yang diunggulkan ??

Real Madrid vs Atalanta
Real Madrid vs Atalanta


Pertandingan kedua dari 16 pertandingan terakhir Liga Champions akan dimainkan pada pagi hari tanggal 17 Maret 2021 (Rabu). 

Dua pekan lalu, Real Madrid memang meraih kemenangan 1-0 dalam laga pertamanya di markas Atlanta. Namun, tim asuhan Zidane Zidane mendapat bantuan karena setelah wasit memberikan kartu merah kepada Remo Freuler pada menit ke-17, Atalanta bermain dengan 10 orang. 

Sejumlah besar pemain hanya menang tipis 1-0, yang tentunya tidak mencerminkan performa Real Madrid yang luar biasa. 

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah kemenangan itu tercipta dari gol yang dicetak di menit-menit terakhir pertandingan. 

Permainan Karim Benzema CS juga dinilai kurang meyakinkan. Mereka diikat oleh Real Sociedad dan Atletico Madrid dalam pertandingan singkat, dan akhirnya mengalahkan Elche 2-1 pada akhir pekan lalu. Mereka juga tertinggal dalam game itu.

Real Madrid vs Atalanta
Real Madrid vs Atalanta


Di saat yang sama, Atlanta tampak lebih meyakinkan. Mereka dikalahkan 0-1 oleh Inter Milan, namun sukses dikalahkan Sampdodia, Crotone dan Spezia dalam dua pekan terakhir.

Performa luar biasa tersebut menjadi aset besar bagi tim asuhan Gian Piero Gasperini pada kunjungan pertama mereka ke Stadion Santiago Bernabeu. 

Real Madrid masih mengalami masalah yang sama sebelum pertandingan ini. Banyak tokoh kunci seperti Daniel Carvajal dan Eden Hazard masih cedera. Hal yang sama berlaku untuk perusahaan cat seperti Alvaro Odriozola dan Mariano Diaz.

 Absennya Casemiro memperburuk masalah Zidane karena harus melarang permainan tersebut akibat akumulasi kartu kuning. Di saat yang sama, Gasperini tidak memiliki masalah cedera yang jelas. 

Dia hanya akan kehilangan Hans Hartpur yang cedera. Freuler juga harus absen pada pertandingan tersebut karena mendapat kartu merah pada pertandingan pertama.

Ini kabar baik bagi Atlanta, karena Duvan Zapata pasti bisa kembali bermain. Gasperini memperkenalkan striker Kolombia itu pada pertandingan akhir pekan melawan Spezia. Zapata kemungkinan akan mengisi lini depan Atlanta lagi dengan rekan senegaranya Luis Muriel. 

Real Madrid vs Atalanta
Real Madrid vs Atalanta

Berikut prediksi Real Madrid terhadap lineup tim Atlanta: 

Real Madrid (4-4-2): Cotuis; Vazquez, Varane, Ramos, Mendy; Kroos, Valverde, Modric; Assensio, Benzema, Vinicius 

Atlanta (3-5-2): Golini; Toloi, Romero, Djimsiti; Maehle, De Roon, Pasalic, Gosens; Persina; Zapata Muriel (Muriel, Zapata) 

Satu hal yang harus diperhatikan Zidane adalah karena beknya terlihat lengah. Dalam tiga laga terakhir Liga Spanyol, Real Madrid selalu berada di urutan pertama. 

Hal tersebut tentunya bisa dimanfaatkan oleh Atalanta yang senang melakukan tekanan di awal pertandingan.

Di sisi lain, lini depan Real Madrid masih belum begitu meyakinkan. Setelah Cristiano Ronaldo hengkang, minimnya mesin pencetak gol yang bertenaga tetap menjadi tema utama Los Galacticos. 

Karim Benzema diharapkan bisa menggantikan Ronalddo, tapi masih sering tampil tidak stabil. Dalam dua laga terakhir, ia memang mampu mencetak tiga gol, namun produktivitasnya di Liga Champions masih jauh di bawah ekspektasi. Benzema hanya mencetak empat gol musim ini. 

Jika Atlanta berhasil mencetak gol, maka kans Real Madrid untuk melaju ke babak perempat final pasti akan sangat sulit. Namun, jika mereka kemudian diuntungkan dari berbagai keputusan wasit dalam permainan, itu akan berbeda. 

Seperti kita ketahui bersama, Real Madrid sangat beruntung. Laga kedua dari 16 pertandingan terakhir Liga Champions antara Real Madrid dan Atlanta akan digelar pada Rabu pukul 03.00 WIB. Pertandingan tersebut akan disiarkan langsung di SCTV.


Link Streaming : KLIK DISNI

Lebih baru Lebih lama
close