Ramon Forcada dan Franco Morbidelli serta Valentino Rossi berkolaborasi di Petronas Yamaha SRT

Franco Morbidelli serta Valentino Rossi berkolaborasi di Petronas Yamaha


Pembalap Italia Franco Morbidelli akan memulai MotoGP pada 2021. Ini adalah salah satu kandidat kuat untuk memenangkan kejuaraan dunia. 

Alasannya bukan hanya karena dia menjadi runner-up musim 2020, tapi juga karena daya saing dan performa yang konsisten dari pebalap Malaysia Petronas Yamaha SRT itu pada tes pramusim MotoGP Qatar 2021. 

Menariknya, di musim ketika Franco Morbidelli berpeluang menjadi juara dunia MotoGP pada 2021, ia justru memiliki rekan satu tim yang notabene gurunya di VR46 Academy Valentino Rossi. 

Ramon Forcada, selaku team principal, Franco Morbidelli menyatakan kerjasama dengan Valentino Rossi memiliki tujuan yang sama seperti saat berkompetisi dengan Petronas Yamaha SRT. 

Namun Forceada menyebut kedua pembalap memiliki peluang berbeda di MotoGP 2021. Pasalnya, dia yakin Franco Morbidelli punya peluang menjadi juara dunia.

Bagi Franco dia (Rossi) adalah teman, ini sebuah hubungan baru untuk rekan setim di MotoGP. Karena jika melihat kejuaraan ini, tidak banyak pembalap yang benar-benar berteman," kata Ramon Forcada.

"Tapi mereka berdua pintar mengetahui bahwa ini adalah olahraga individu. Mereka bisa memiliki 22 jam persahabatan dan menjadi rival selama satu setengah jam."

"Tujuan keduanya sama, tapi peluangnya berbeda. Memang benar pengalaman Rossi membantu meningkatkan Yamaha," lanjut eks kepala kru tim Jorge Lorenzo pada era kejayaan bersama Yamaha.

Ramon Forcada pun yakin untuk menjadi juara dunia Kejuaraan Sepeda Motor Dunia 2021, Franco Morbidelli harus tetap stabil sepanjang musim. Mobile siap menjadi juara dunia. Anda harus mengupayakan stabilitas. Jika kami bisa mengikuti semua kompetisi seperti lima balapan terakhir (MotoGP 2020), maka dia bisa melakukannya. ”Ramon Focada Forcada) ucapnya. 

Secara psikologis, saya siap mengikuti kompetisi. Meski peluang Ramon Forcada dan Franco Morbidelli berbeda, Valentino Rossi akan berada di pramusim MotoGP Qatar pada 2021. Tes tersebut menunjukkan performa yang menggembirakan.

Meski peluang Ramon Forcada dan Franco Morbidelli berbeda, Valentino Rossi akan berada di pramusim MotoGP Qatar 2021. Tes tersebut menunjukkan performa yang menggembirakan. 

Meski tidak bersaing memperebutkan gelar juara dunia, Valentino Rossi setidaknya mampu bersaing di podium.

Lebih baru Lebih lama
close