Satu Alasan Yang Membuat Pep Guardiola Tidak Akan Pernah Mendatangkan Lionel Messi ke Man City

pep guardiola

Kabar soal masa depan megabintang Barcelona, Lionel Messi, selalu menjadi bahan yang menarik untuk diperbincangkan.

Setelah musim panas lantas sempat bertikai bersama mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, Messi kini masih belum memilih pelabuhan untuk masa depannya. 

Bahkan, hingga Joan Laporta terpilih menjadi presiden baru Barcelona, La Pulga terhitung masih belum memperpanjang kontraknya.

Padahal, Laporta hingga seat ini dikenal sebagai salah satu pihak yang bisa memastikan Messi untuk tinggal di Barcelona. Selain itu, persoalan finansial terhitung disinyalir menjadi segi utama Messi berpeluang untuk pergi terhadap akhir musim ini.

Mengetahui kabar tersebut, lebih dari satu klub besar Eropa pun merasa ancang-ancang memantau situasi Messi. Dari sekian banyak klub, nama Manchester City dan Paris Saint-Germain menjadi dua tim yang paling banyak dikaitkan bersama kepindahan penyerang 33 tahun itu.

Manchester City lebih-lebih dikabarkan sudah dipastikan beroleh sinyal tangan Messi terhadap musim panas lalu. Akan tetapi, perihal itu gagal terjadi dikarenakan Messi memutuskan untuk tinggal di Barcelona.  Sementara itu, PSG hingga selagi ini di informasikan masih menjadi peminat utama Messi.

Bahkan, para staff, pelatih, dan pemain PSG tak sungkan merayu Messi untuk join ke Paris. Selain bersama PSG, Manchester City merasa meredupkan minatnya untuk memboyong Messi. Hal itu disampaikan oleh pep Guardiola, Valenti Guardiola. 

Dilansir BolaSport.com dari Marca, Valenti mengaku sangat terpesona bersama Messi.

Bahkan, Valenti tak curiga menyebut Messi sebagai pemain punya bakat yang jarang terlihat di dunia sepak bola.

Valenti terhitung utamakan kalau seluruh klub tentu menghendaki pemain seperti Messi ada di klubnya. "Tidak ada klub di dunia yang tidak menghendaki punyai Messi," ujar Valenti.

"Saya melihatnya bermain terhadap usia 12 atau 13 tahun dan aku kagum. Dia luar biasa terhadap level itu. Hanya ada sedikit pemain seperti Messi," tutur Valenti menambahkan.

Akan tetapi, Valenti yakin kalau Guardiola tidak bakal pernah mendatangkan Messi ke Manchester City. Menurut Valenti, ada satu alasan yang membuat Guardiola enggan merekrut penyerang jebolan La Masia itu.

Alasan yang dimaksud adalah Guardiola tidak ingin menyakiti mantan klubnya sendiri, Barcelona.

"Dan aku yakin Pep tidak bakal menyukai dia di City. Pep selamanya melihat Messi sebagai yang terbaik, namun selagi dia bermain di Barcelona," kata Valenti

"Josep tidak pingin menyakiti Barcelona dengan mengambil Messi dari mereka," ucap Valenti melanjutkan. 

Guardiola memang pernah punyai masa-masa indah bersama bersama Barcelona. Pelatih asal Spanyol itu pernah sukses bersama Barcelona dengan menjadi tim yang pertama kali mencapai sextuple, sebelum disamai Bayern Muenchen dimusim lalu.

Selain itu, selama masa pemerintahan Guardiola pula, Messi jadi semakin matang dan menjadi megabintang sepak bola sampai detik ini. 

Lebih baru Lebih lama
close