3 Pemain Timnas Indonesia Ini Jadi Sorotan Media Vietnam, Siapa Saja mereka ?

Mesia asal Vietnam, Bongda, menyebutada  tiga pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang bisa memberikan ancaman bagi Golden Stars –julukan Timnas Vietnam. 

3 Pemain Timnas Indonesia Ini Jadi Sorotan Media Vietnam, Siapa Saja mereka ?

Ulasan ini muncul berdasarkan performa yang ditunjukkan pemain-pemain Timnas Indonesia ketika bermain 2-2 bersama Thailand pada Kamis 3 Juni 2021WIB.

Ketiga pemain yang dimaksud adalah Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas. Perpaduan Asnawi dan Egy Maulana Vikri di segi kanan, mampu merepotkan pertahanan Timnas Thailand.

Salah satunya tercipta di babak pertama ketika umpan terobosan Egy Maulana Vikri mengagetkan pertahanan Timnas Thailand. Saat itu, Asnawi Mangkualam yang singgah dari belakang tiba-tiba masuk ke pertahanan Thailand.

Baca juga : Tak terima ditahan timnas Indonesia, media Thailand membeberkan orang-orang sial

Beruntung bagi Thailand, tembakan Asnawi Mangkualam melebar dari gawang mereka. Selain itu, gol ke dua Timnas Indonesia yang dicetak Evan Dimas juga bermula dari tembakan Egy Maulana Vikri yang membentur pemain Thailand.

“Sisi kanan Indonesia begitu beresiko di bawah manuver Egy Maulana Vikri dan Asnawi Bahar. Gol ke dua Indonesia pun tercipta dari segi kanan, yang diakhiri tendangan Evan Dimas,” tulis Dongba.

“Pertahanan Vietnam harus mengunci pergerakan mereka. Karena itu, Doan Van Hau yang bertugas sebagai fullback kiri harus bekerja keras,” lanjut anggapan Bongda

Bagaimana dengan Evan Dimas? Gelandang 26 tahunini dicap Bongda sebagai konduktor permainan Timnas Indonesia. Ketimbang pemain lain, Evan Dimas merupakan personel paling berpengalaman di Timnas Indonesia. 

Tak sekadar berpengalaman, gelandang yang dimiliki Bhayangkara Solo FC ini juga mempunyai skill di atas rata-rata.

Baca juga : 5 Rekor yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2020, Nomor 1 Makin Tinggalkan Messi

“Evan Dimas adalah bintang terbesar Timnas Indonesia saat ini. Ia adalah Kapten Indonesia adalah sekaligus konduktor yang mengatur permainan,” ujar Bongda didalam ulasannya.

“Gol ke gawang Thailand merupakan bukti kecerdasan Evan Dimas. Vietnam kudu mengunci pergerakan pemain bersama nomer punggung 6 tersebut,” lanjut Bongda.

Laga Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia digelar pada Senin 7 Juni 2021 malam WIB. Meski telah dipastikan finis juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Timnas Indonesia harus menang demi harga diri bangsa dan melakukan perbaikan posisi di ranking FIFA.

Baca juga : PSG Pati Ganti Nama setelah menjalin Kerja Sama dengan Atta Halilintar

Dikutip dari laman resmi okebola (6/6/2021)

Lebih baru Lebih lama
close