5 Rekor yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2020, Nomor 1 Makin Tinggalkan Messi

Cristiano Ronaldo terus mencatatkan bervariasi rekor di dalam karier fantastisnya di dunia sepakbola. Kini, dia sangat dinilai mampu meningkatkan catatan rekor lainnya selagi mentas di Piala Eropa 2020.

Ronaldo memang dipastikan akan membela Timnas Portugal di Piala Eropa 2020. Dia pun meyakinkan bekerja optimal karena bertekad mengantar Portugal mempertahankan gelar juara di ajang tersebut.

Baca juga : Ditanya Soal Masa Depan Sergio Ramos di Real Madrid, Ini Respons Carlo Ancelotti

Aksi gemilang yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo nantinya mampu membawanya memecah catatan rekor lain di dunia sepakbola. Apa saja itu?

Berikut lima rekor yang mampu dipecahkan Ronaldo di Piala Eropa 2020 

5. Penampilan Terbanyak di Piala Eropa

Cristiano Ronaldo melakukan debutnya di Piala Eropa pada 2004. Sejak saat itu, dia menjadi pemain utama Timnas Portugal. Dia sudah mendominasi panggung dunia.

Ronaldo pun tercatat sudah mentas sebanyak empat edisi di Piala Eropa. Ada 17 pesepakbola yang sudah tampil dan menorehkan catatan yang sama. 

Tapi, belum ada yang mampu menggapai lima edisi. Jika tampil di Piala Eropa 2020, Ronaldo akan menjadi pemain pertama yang tampil di lima edisi Piala Eropa.

Baca juga : 

4. Jumlah Gol Terbanyak di Piala Eropa

Berikutnya, Ronaldo juga berpotensi memecahkan rekor soal jumlah gol terbanyak di Piala Eropa. Cristiano Ronaldo diketahui mengawali kariernya di Piala Eropa dengan langsung mencetak gol pada laga debutnya melawan Yunani.

Sejak itu, Ronaldo sudah mulai meningkatkan delapan gol di Piala Eropa. Dia diharapkan mampu memberikan tambahan lebih banyak lagi kali ini. Dengan begitu, Ronaldo berpotensi memecahkan rekor soal gol terbanyak di Piala Eropa.

Sampai saat ini, Ronaldo sudah menyamai rekor Michael Platini untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Eropa. Yang menarik dari Platini adalah catatan sembilan golnya ditorehkan di dalam satu edisi Piala Eropa saja, yakni pada 1984.

Sementara Ronaldo, dia sudah mencatatkannya di dalam empat edisi. Jika dia mencetak gol lebih-lebih cuma sekali di Piala Eropa 2020, dia akan menjadi pencetak gol tertinggi di dalam histori kompetisi.

3. Tampil Terbanyak di Piala Eropa (Termasuk Babak Kualifikasi)

Jika di poin kelima Ronaldo berpeluang mencatatkan rekor tampilan terbanyak di putaran final Piala Eropa 2020, striker asal Portugal itu juga bisa menorehkan rekor lain soal penampilan. 

Kali ini, dia mampu mencatatkan di alur paling atas di dalam tampilan terbanyak di Piala Eropa termasuk juga di babak kualifikasi.

Saat ini, rekor tersebut tetap dipegang oleh Gianluigi Buffon. Penjaga gawang asal Italia itu sudah mencapai 58 penampilan untuk Italia di Piala Eropa, baik selagi putaran final ataupun kualifikasi.

Tetapi, Buffon sudah pensiun untuk membela Timnas pada 2017. Ronaldo sendiri sudah mencapai 56 tampilan di Piala Eropa. Dia harus tampil di tiga laga lagi untuk melengserkan kiper legendaris Italia itu sebagai pemain dengan jumlah tampilan terbanyak di Piala Eropa.

Baca juga : Waduh! Gareth Bale Pensiun, Trio BBM Real Madrid Batal dan Diganti Trio MBH

2. Pencetak Gol Tertua di Final Piala Eropa

Berikutnya, Ronaldo mampu mencatatkan namanya sebagai pencetak gol tertua di babak final Piala Eropa. Saat ini, rekor tersebut diketahui dipegang oleh Bernd Holzenbein dari Jerman Barat.

Holzenbein mencatatkan namanya untuk rekor ini pada 1976. Jika Portugal menggapai final lagi dan Cristiano Ronaldo mencetak gol, dia akan merebut rekor tersebut. Sebab, Ronaldo akan berusia 36 tahun 156 hari pada hari itu.

1. Jumlah Gol Internasional Terbanyak di dalam Sejarah

Terakhir, Ronaldo juga bisa mencatatkan rekor soal jumlah gol terbanyak di dalam laga internasional. Cristiano Ronaldo hampir menjadi pencetak gol terbanyak selama era di sepakbola internasional.

Terakhir, Ronaldo juga berpotensi mencatatkan rekor soal jumlah gol terbanyak di dalam laga internasional. Cristiano Ronaldo hampir menjadi pencetak gol terbanyak selama era di sepakbola internasional.

Saat ini, rekor tersebut tetap dipegang Ali Daei dari Iran dengan 109 gol. Ronaldo berada di alur ke-2 dengan 103 gol. Dia perlu tujuh gol lagi untuk menggusur Ali Daei di puncak.

Jika berhasil mencatatkan rekor ini, Ronaldo akan semakin meninggalkan jauh rival terkuatnya selama ini, yakni Lionel Messi. Striker asal Argentina itu tercatat baru mencetak 72 gol di dalam laga internasional.

Baca juga : Tak terima ditahan timnas Indonesia, media Thailand membeberkan orang-orang sial

Dikutip dari laman resmi okebola (6/6/2021)

Lebih baru Lebih lama
close