Besok PT LIB akan menggelar rapat manajer untuk membahas format pertandingan Liga 1. Ini harapan pelatih Persib

Besok PT LIB akan menggelar rapat manajer untuk membahas format pertandingan Liga 1. Ini harapan pelatih Persib
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara kompetisi Liga 1 2021 berencana menggelar rapat manajer virtual pada Kamis (6 Maret 2021) guna membahas mekanisme penyelenggaraan kompetisi.

Pelatih Persib Bandung Robert Albert berharap pertemuan manajer dapat menentukan format permainan yang tepat dan baik dalam situasi saat ini, termasuk menyiapkan opsi dan alternatif lain.

Pada hari Rabu, setelah pelatihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Robert mengatakan: "Saya sendiri mempertanyakan pertandingan kandang dan tandang yang normal dari negara-negara lain di dunia. Jadi kita tunggu dan lihat saja." (2 /6/2021).

Selain itu, Robert juga berharap jadwal pertandingan Liga 1 2021-2022 mendatang yang dimulai Juli nanti bisa benar-benar terealisasi tanpa ditunda lagi.

“Saya pribadi berharap La Liga 1 akan dimulai pada Juli, dan kami akan bermain dalam format normal La Liga di pertandingan kandang dan tandang seperti biasa,” harap pelatih asal Belanda itu.

Jangan tiba-tiba

Mengenai aturan pemain, pelatih asal Belanda itu mengakui bahwa aturan akan berubah setiap tahun dan mendapat pemberitahuan sesaat sebelum liga dimulai.

Jadi saya berharap dengan kedatangan pimpinan baru Persatuan Sepak Bola Indonesia, perubahan aturan tidak terjadi secara tiba-tiba. Jika ingin menerapkan aturan baru seperti mengurangi pemain asing, mengenai tipe pemain muda di tim. , apakah La Liga 2 bisa menggunakan bantuan asing, Semuanya harus disiapkan dan jangan diumumkan sebelum awal musim.

Sebab, menurut Robert, selama ini, berdasarkan pengalamannya sebagai pelatih di Indonesia, aturan itu tiba-tiba ditegakkan.

"Ya, ini pengalaman saya di sepak bola Indonesia selama ini. Harus direncanakan, jadi bisa dibilang 'baik, mulai laksanakan ini musim depan' agar tim, klub, pemain, dan staf bisa melakukannya Bersiaplah," katanya. kata.

Selama ini ada yang mengusulkan La Liga 2 punya dua pemain asing. Lihat sepak bola Indonesia. Pemain asing bisa menginspirasi pemain lokal. Jika klub La Liga 2 bisa memperkenalkan pemain asing yang cocok, mereka bisa memberikan kontribusi yang baik untuk sepak bola kita. Dan membantu pemain muda menjadi lebih baik, tambahnya.

Adalah ide yang logis untuk menggunakan dua pemain asing di Liga 2 dan 4 pemain asing untuk bergabung dengan Robert di Liga 1. Kalau ada rencana untuk menguranginya, ya 'baiklah, itu akan dilakukan musim depan' agar semua orang bisa bersiap. Ini pemikiran profesional, pungkas Robert.

Lebih baru Lebih lama
close