Gading Marten Tambah Deretan Selebritis yang Rambah Bisnis Sepakbola, setelah mengakuisisi Persikota

Salah satu selebritis papan atas Indonesia, Gading Marten, resmi mengakuisisi Persikota Tangerang. Hal selanjutnya terbukti setelah account tempat sosial Persikota (@persikotafc1994) resmi menyambut kedatangan Gading.

Gading Marten Tambah Deretan Selebritis yang Rambah Bisnis Sepakbola, setelah mengakuisisi Persikota

“Selamat berhimpun Gading Marten di Persikota Tangerang, Persikota secara resmi telah meraih kesepakatan dengan salah satu artis, pegiat sepakbola dan pengusaha,” tulis account tersebut, Jumat 4 Juni 2021.

Baca juga : Parah! Media Thailand Sebut Pemain Timnas Indonesia Licik, Kenapa?

Dengan pernyataan resmi ini, Bayi Ajaib –Julukan Persikota– resmi diakuisisi oleh pria berusia 32 tahun ini. Gading pun menambah daftar panjang selebriti Tanah Air yang memastikan untuk merambah usaha sepakbola Indonesia.

Pasalnya tak hanya Gading, ada beberapa artis yang lebih dahulu mengakuisisi klub sepakbola. Salah satunya adalah Raffi Ahmad yang tetap hangat diingatan yang secara mengejutkan mengambil alih Cilegon FC.

Raffi pun kemudian merubah nama klub selanjutnya jadi RANS Cilegon FC dengan menghadirikan tokoh mutlak di sepakbola Indonesia mulai dari pelatih sampai pemain. Bahkan ia mampu merekrut salah satu bintang pesepakbola Indonesia yakni Cristian Gonzales.

Baca juga : 16 Tahun Absen di piala Asia, Mampukah Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023?

Tak cuma Raffi, ada aktor berusia 40 tahun, Baim Wong, yang sempat mengadakan pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI. Sekertaris Jendral Bidang Bisnis PSSI yang terhitung merupakan Direktur Bisnis PT LIB, Rudi Kangdra, menjelaskan bahwa pertemuan Baim dengan pihaknya cuma untuk berkolaborasi memajukan sepakbola Indonesia.

Terakhir, ada Youtuber dengan jutaan subscriber, Atta Halilintar. Ia diisukan dapat mengakuisisi klub Liga 2, Sriwijawa FC setelah beredar foto pertemuan antara kedua pihak.

Namun baru-baru ini, Atta sepertinya coba lakukan pilihan lain dengan menyambangi klub Liga 2 lainnya yakni PSG Pati. Kehadirannya saat PSG Pati melakoni laga uji coba kontra Borneo FC sebabkan rumor Atta mengakuisisi klub yang semakin kuat.

Selain nama-nama di atas, terdapat terhitung putra bungsu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), yakni Kaesang Pangarep, yang mengambil alih kepemilikan Persis Solo. Bahkan berkat perlindungan Kaesang, Persis berhasil mendaratkan beberapa nama populer demi memenuhi ambisinya membawa klub promosi ke Liga 1.

Baca juga : Kylian Mbappe ke Real Madrid dan Cristiano Ronaldo Gabung PSG, Siapa Suksesor CR7 di Juventus?

Dikutip dari laman resmi bola.okezone.com (4/6/2021)

Lebih baru Lebih lama
close