Media Malaysia menyoroti kenangan manis Shin Tae-yong saat membunuh Akira Nishino

Media Malaysia menyoroti kenangan manis Shin Tae-yong saat membunuh Akira Nishino

Laga antara Indonesia dan Thailand akan sangat seru, karena ada dua pelatih hebat, Shin Taiyong dan Nishino Akira, yang saling bersaing.

Timnas Indonesia dan Thailand pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Kamis (2/6/2021) malam.

Sebelum duel, Shin Taiyong jelas memiliki kenangan manis. Ia mengaku pernah mengalahkan Akira Nishino di Liga Champions AFC 2010.

Saat itu, Shin Taiyong, pelatih Jonan Ichiwa, menghadapi Gamba Osaka di bawah bimbingan Akira Nishino. Kombinasi strategis Shin Tae-yong membuahkan hasil saat Seongnam Ichiwa mampu memenangkan pertandingan dengan skor luar biasa 3-0.

Meski Akira Nishino menang luar biasa, pelatih asal Korea Selatan itu tak mau menyombongkan diri. Itu karena kejadiannya sudah lama sekali.

Sudah lama sejak saat itu, 10 tahun yang lalu, ini juga masalah antar klub, kata Shin Tae-yong dikutip situs resmi PSSI.

“Sekarang kita bertemu lagi antara kedua negara, kita harus lebih fokus dan kita akan melakukan yang terbaik untuk menang,” tambahnya.

Di saat yang sama, kenangan manis pelatih timnas Indonesia itu juga langsung menarik perhatian media Malaysia Vocketfc.

"Sebelum Indonesia bermain melawan Thailand, Shin Tae-yong ingat saat dia mengalahkan Akira Nishino di Liga Champions Asia 2010," tulis Vocketfc.

Shin Tae-yong baru saja menyerahkan pemain

Dominasi Shen Taiyong sekali lagi memukau publik. Sebelum bertemu dengan pasukan Akira Nishino, ia baru saja mencoret seorang pengawal bernama Nurhidayat Haji Haris.

Bukan tanpa alasan, Shin Taiyong mencoret Nurhidayat untuk tindakan disiplin. Meski kehilangan amunisi bek tengah, hal tersebut tidak menjadi masalah, Shen Taiyong tetap optimistis bisa mengalahkan Thailand.

Lebih baru Lebih lama
close