Prediksi Thailand Vs Timnas Indonesia: Saksikan Live streamingnya Disini

Timnas Indonesia akan menantang Thailand didalam laga lanjutan penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Al Maktoum Stadium, Kamis (3/6/2021). Laga ini diprediksi akan berlangsung kritis buat ke dua tim.

Laga melawan Thailand jadi panggung pertama buat pelatih Shin Tae-yong dengan Timnas Indonesia senior didalam ajang resmi. Debut ini telah dinantikan Shin Tae-yong sejak ditunjuk menukangi Tim Merah-Putih pada Desember 2019

Baca juga : Secara resmi, Yanto Basna akan kembali menjadi kasta tertinggi di liga Thailand musim depan

Namun, pandemi COVID-19 sebabkan seluruh agenda sepak bola termasuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 mengalami penundaan sepanjang setahun lebih. Kini, Shin Tae-yong miliki kesempatan untuk menyatakan kualitasnya dengan Timnas Indonesia.

Pelatih Shin Tae-yong mengetahui timnya akan masih miliki kelemahan. Hal itu dibuktikan didalam dua laga uji cobalah di mana menelan kekalahan beruntun dan kebobolan dua gol.

"Kekurangan tim kala ini, pertama ada di barisan belakang. Dengan pemain yang sekarang, sebetulnya kita mesti memperbaiki satu demi satu," kata Shin Tae-yong.

"Mulai berasal dari passing sampai performa mereka sepanjang pertandingan. Selain itu, serangan balik kita termasuk masih kurang. Secara keseluruhan sebetulnya masih banyak kekurangan dan akan kita perbaiki satu demi satu," tegas Shin Tae-yong.

Baca juga : Media Malaysia menyoroti kenangan manis Shin Tae-yong saat membunuh Akira Nishino

Untuk menggempur lini pertahanan Thailand, Timnas Indonesia diprediksi akan pakai skema andalan 4-4-2. Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman mendukung serangan berasal dari sektor sayap untuk menyuplai bola kepada duet Kushedya Hari Yudo serta Saddam Gaffar.

Secara matematis, laga melawan Thailand sejatinya telah tidak memilih apapun buat Timnas Indonesia. Hal itu berlangsung setelah lima kekalahan beruntun yang dialami sebabkan Tim Garuda tersingkir lebih cepat berasal dari Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski demikian, laga ini benar-benar kritis dan mutlak buat pelatih Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia. Laga ini bisa dimaksimalkan sebagai ajang perbaikan peringkat FIFA.

Ambisi Besar

Pelatih Thailand, Akira Nishino, menegaskan kemenangan atas Timnas Indonesia jadi harga mati buat Timnas Thailand. Seperti diketahui, tim berjulukan Gajah Perang itu membutuhkan poin penuh untuk menjaga asa di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Thailand kala ini berada di peringkat ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan raihan delapan poin. Thailand tertinggal tiga angka berasal dari Vietnam yang jadi pemuncak grup.

"Penting untuk menggapai kemenangan melawan Indonesia karena akan menciptakan momentum positif menuju dua pertandingan tersisa," kata Akira Nishino layaknya dikutip situs formal AFC.

Namun, Akira Nishino mengetahui laga melawan Timnas Indonesia tak akan mudah. Apalagi, Thailand miliki kala persiapan mepet dan tak akan diperkuat dua pemain penting, yaitu Chanathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan.

"Meskipun itu akan susah bagi kita karena para pemain miliki kala terbatas untuk berlatih berbarengan dan kita termasuk kehilangan dua pemain kunci yang bermain di J-League," tegas Akira Nishino.

Timnas Thailand diprediksi akan pakai skema andalan 4-2-3-1 untuk menghindar arus serangan Timnas Indonesia. Suphanat Mueanta akan diplot sebagai ujung tombak.

Baca juga : Besok PT LIB akan menggelar rapat manajer untuk membahas format pertandingan Liga 1. Ini harapan pelatih Persib

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Thailand (4-2-3-1): Siwarak Tedsungnoen (kiper), Jaturapat Sattham, Pansa Hemviboon, Pawee Tanthatemee, Tristan Do (belakang), Peeradon Chamratsamee, Phanuphong Phonsa, Sumanya Purisai, Santipap Ratniyorm, Sivakorn Tiatrakul (tengah), Suphanat Mueanta (depan)

Pelatih: Akira Nishino (Jepang)

Timnas Indonesia (4-4-2): Adi Satryo (kiper), Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam (belakang), Evan Dimas, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman (tengah), Kushedya Hari Yudo, Saddam Gaffar (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Dikutip dari laman resmi bola.com (3/6/2021)


Link Streaming

KLIK DISINI

Lebih baru Lebih lama
close