Saat Liga 1 dan Liga 2 diluncurkan, Kapolri menanggapi peluang suporter untuk hadir di stadion

Saat Liga 1 dan Liga 2 diluncurkan, Kapolri menanggapi peluang suporter untuk hadir di stadion

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) resmi mengizinkan massa masuk dan bermain di liga 1 dan 2 pada Senin (31/5/2021). Namun, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kapolri, tidak mau membuka mata atas peluang suporter untuk tampil di stadion.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelumnya telah menyatakan bahwa suporter dapat mendukung Liga 1 dan Liga 2 sambil menonton di stadion. Syaratnya, stadion hanya bisa menampung 10% dari kapasitasnya.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo (Listyo Sigit Prabowo) mengatakan rencana itu bisa dilaksanakan atau dibatalkan. Kondisi tersebut bergantung pada perkembangan COVID-19 di negara tersebut.

Kombes Polri Listyo Sigit Prabowo mengatakan: "Kita akan melihat jumlah COVID-19 sejauh ini, tren ini menghadapi arus balik, jadi tentu kita ada di setiap hari. Pantau."

Listyo mengatakan: "Kalau jumlahnya bisa dikendalikan, tentu kita akan lihat apakah masih ada ruang untuk bermanuver. Tapi, tentu masih ada aturan kebersihan yang ketat. Kita lihat dulu."

La Liga 1 2021/2022 dijadwalkan digelar mulai 10 Juli 2021 hingga Maret 2022. Akan ada 306 game dalam kompetisi ini, dan 6 seri sistem bubble-to-bubble akan digunakan.

Imbauan untuk Suporter

Kapolri Listyo Sigit Prabowo meminta suporter untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangannya secara tertib di rumahnya masing-masing, yang mengikuti kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Seperti yang kita ketahui bersama, pertandingan musim ini akan tetap digelar tanpa suporter di stadion.

Hal ini akan mempengaruhi kelancaran jalannya pertandingan musim ini. Listyo juga menegaskan, pihaknya akan memberikan sanksi bagi yang melanggar perjanjian kesehatan.

“Jika Anda ingin tim kesayangan tampil bagus di Liga 1 dan Liga 2, tentunya kami berharap suporter saling mendukung dengan menjaga aturan kesepakatan kesehatan. Melanggar ini pasti akan berdampak pada tim kesayangan kami,” kata Listio.

Lebih baru Lebih lama
close