UEA Buyarkan Mimpi Thailand ke Piala Dunia

Perjalanan Thailand untuk melaju tampil di Piala Dunia 2022 berakhir pada Senin setelah The War Elephants kalah 3-1 dari Uni Emirat Arab.

Hasil di Dubai membuat Thailand tidak mampu finis di posisi dua besar Grup G babak kualifikasi kedua zona Asia.

Delapan juara group dan empat runner-up terbaik melaju ke babak kualifikasi ketiga dan yang paling akhir untuk lolos ke Qatar 2022.

Vietnam, yang mengalahkan Indonesia 4-0 pada Senin, punyai 14 poin, unggul dua poin dari UEA. Thailand dan Malaysia sama-sama punya sembilan poin.

Lini pertahanan tidak baik dan kurangnya ketajaman di depan jadi masalah besar untuk Thailand, tapi pelatih Akira Nishino memuji anak buahnya atas kinerja mereka.

"Di babak pertama, tim kami tidak mampu menyerang mereka, tapi di babak kedua, kami melakukannya dengan lumayan baik," kata pelatih asal Jepang itu.

"Saya ingin memuji para pemain saya karena sudah memberikan segalanya."

Tim tuan rumah berlari untuk memimpin 2-0 di babak pertama lewat gol berasal dari Caio Canedo mengakses skor setelah 14 menit dan Fabio Lima memberikan gol lain tepat setelah laga berjalan setengah jam.

Sepuluh menit memasuki babak kedua, Suphanat Mueanta membalaskan satu gol bagi Thailand menyusul sepak pojok yang tak mampu ditangani tuan rumah dengan baik.

Pasukan Bert van Marwijk menghabisi Thailand diwaktu injury time kala pemain pengganti Mohammad Juma mengfungsikan umpan indah di dalam kotak penalti, melepaskan tembakan ke sudut bawah untuk merubah skor jadi 3-1.

Thailand dapat mengakhiri kampanye Grup G mereka dengan pertandingan tanpa arti melawan Malaysia pada 15 Juni.

Lebih baru Lebih lama
close