5 Statistik Menarik AC Milan Vs Inter Milan Jelang Semifinal Coppa Italia

Duel seru akan tersaji di semifinal Coppa Italia 2021/2022. AC Milan akan meladeni tim sekota Inter Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2021/2022 di Stadion San Siro, Rabu (2/3/2022) pukul 03.00 WIB. Kedua tim sama-sama menyimpan ambisi besar bangkit dan merebut gelar di ajang ini.

Di babak 16 besar, AC Milan menaklukkan Genoa 3-1 lewat Olivier Giroud serta gol-gol extra time Rafael Leao dan Alexis Saelemaekers. Di perempat final, Rossoneri menghabisi Lazio 4-0 melalui gol-gol Rafael Leao dan Franck Kessie serta doppietta Olivier Giroud.

Sementara itu, Inter Milan sampai di babak ini setelah menumbangkan Empoli 3-2 (extra time) dan AS Roma 2-0. Alexis Sanchez, Andrea Ranochhia, dan Stefano Sensi berjasa menyingkirkan Empoli, sedangkan Edin Dzeko dan Alexis Sanchez bergantian membobol gawang Roma untuk meloloskan Nerazzurri ke semifinal.

Di Serie A akhir pekan lalu, AC Milan dan Inter Milan sama-sama gagal menang. Satu gol Rafael Leao hanya memberi Milan hasil imbang 1-1 dengan Udinese, sedangkan Inter bermain tanpa gol di markas Genoa.

Milan dan Inter sudah bertemu dua kali di Serie A musim ini. Pada derby pertama, ketika bertindak sebagai tuan rumah, Milan hanya mampu meraih hasil 1-1. Pada derby kedua, Milan menang 2-1 di 'kandang' Inter setelah gol pembuka Ivan Perisic mereka balas dengan dua gol Olivier Giroud.

AC Milan dan Inter Milan akan bertemu lagi di semifinal Coppa Italia. Milan akan menjadi tuan rumah leg pertama. Inter akan ganti menjadi tuan rumah leg kedua di tempat yang sama pada 20 April 2022.

Statistik

kedua tim telah berhadapan satu sama lain sebanyak 25 kali di Coppa Italia. AC Milan telah menang 10 kali sementara Inter Milan delapan kali.

AC Milan kalah dua kali dari 18 pertandingan kandang terakhir mereka di Coppa Italia.

Inter Milan lolos ke semifinal kompetisi ini untuk ketiga kalinya dalam tiga musim.

AC Milan telah memenangkan Coppa Italia lima kali, sementara Inter Milan telah melakukannya tujuh kali. Mereka juga berhasil mencapai 14 dan 13 final, masing-masing.

Olivier Giroud memimpin daftar pencetak gol di Coppa Italia musim ini dengan tiga gol. Alexis Sanchez adalah pencetak gol terbanyak Inter Milan dengan dua gol.

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Calabria, Tomori, Romagnoli, Theo Hernandez; Bennacer, Kessie; Saelemaekers, Krunic, Leao; Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, de Vrij, Bastoni; Dumfries, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Perisic; Lautaro Martinez, Dzeko.

Pelatih: Simone Inzaghi


Lebih baru Lebih lama
close